Blogger Jateng

Seputar Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur

Seputar Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur

Pantai adalah sebuah wisata yang sangat banyak dikunjungi masyarakat disetiap hari besar , tahun baru ataupun hari hari biasa. Karena tempat nya yang sangat indah suasananya yang senandung ria membuat banyak orang semakin ingin pergi ke pantai.

Kali ini saya akan menunjukkan anda seputar pantai yang berada di Pacitan dan juga pantai ini sudah sangat popular dikunjungi oleh masyarakat Jawa Timur. Ya namanya Pantai klayar pantai yang menawarkan berbagai pesona alam yang sangat indah.

Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur

Kalian masih bingung di mana lokasi Pantai Klayar persisnya, ia terletak di Pacitan, sebuah sisi selatan jawa timur. Lebih tepatnya, pantai ini berada di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan Jawa Timur, kurang lebih 40 km kebarat dari kota Pacitan.

Ada  2 alternatif jalan yang dapat ditempuh untuk menuju objek wisata Pantai Klayar jika anda berminat ke pantai Klayar Pacitan.

Yang pertama dari Jawa Timur dan yang kedua dari  Yogyakarta – Wonosari -Wonogiri.

Dari kedua jalur tersebut dapat anda tempuh selama 4-5 jam tergantung kecepatan anda berkendara .

Sekarang anda tidak perlu khawatir tentang akses jalannya, kini jalan menuju pantai klayar ini tergolong bagus dan lebar tidak seperti 5  tahun silam ketika saya pertama kali ke pantai klayar jalannya masih tergolong jalan setapak dan masih bebatuan.

Harga Tiket Pantai Klayar

Jika anda ingin berkunjung kepantai klayar siapkan dana kenakalan anda. Cukup 10 ribu per orang anda dapat menikmati keindahan pantai klayar sangat murah bukan ?

Harga tiket itu sudah diterapkan sejak 15 Februari 2021 berdasarkan Perda Kabupaten Pacitan Nomor 3 Tahun 2020 tentang Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga.

Harga tiket juga ditentukan berdasarkan Keputusan Bupati Pacitan Nomor: 188.45/151/KPTS/408.12/2021 tentang Pencabutan Pengurangan Beberapa Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga di Kabupaten Pacitan.

Seputar Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur

Aktivitas Seru di Pantai Klayar

Selain keindahan pantai yang dapat anda nikmati sejauh mata memandang ada banyak aktivitas seru yang bisa kalian lakukan di Pantai Klayar.

Anda bisa bermain air/berenang dipinggiran pantai bersama keluarga ataupun teman anda, dengan sedikit tambahan game sederhana akan membuat anda bersama  merefersh otak kembali.

Namun jangan lupa bagi anda yang membawa anak kecil ataupun bagi anda yang tidak dapat berenang harap berhati hati ya, karena ombak besar datang secara tiba tiba.

Selain itu, ada juga penyewaan ATV untuk berkeliling pantai.

Dengan harga 25 ribu anda dapat menikmati pulang dan pergi keliling pantai meskipun cuma sekali.

Atau jika itu kurang anda bisa melakukan penyewaan ATV selama satu jam yaitu dengan biaya Rp 150.000 anda bisa lebih puas menikmati keindahan pantai.

Tips yang harus anda lakukan agar rekreasi anda aman dan menyenangkan adalah sebagai berikut :

Hindari berkunjung saat hai liburan Nasional, karen  bisa jadi pantai terlalu ramai.

Jagalah kebersihan pantai agar pantai tetap bersih dan nyaman untuk dikunjungi.

Perhatikan tanda pembatas untuk area berbahaya, pastika anda , teman, dan keluarga anda tidak berada di dekatnya.

Pastikan anda mematuhi protokol kesehatan di mana pun anda berada.

Objek Wisata Dekat Pantai Klayar

Seperti sebutannya Pacitan adalah kota dengan seribu goa dan seribu pantai. Tak hanya satu pantai yang anda dapat kunjungi setelah anda berada di pantai Klayar .

Berikut adalah  beberapa objek wisata yang dapat anda kunjungi setelah dari pantai Klayar

Pantai Buyutan yang jaraknya hanya sekitar 4,2 km dari Pantai Klayar.

Pantai Srau yang jaraknya hanya sekitar 6 km dari Pantai Klayar.

Gua Gong yang jaraknya sekitar 7,6 km dari Pantai Klayar.

Pantai Watu Karang yang jaraknya hanya 3 km dari Pantai Klayar.

Pantai Kasap yang jaraknya hanya sekitar 4,1 km dari Pantai Klayar.

Pantai Banyu Tibo yang jaraknya hanya sekitar 4,2 km dari Pantai Klayar.

Penginapan Yang Terjangkau di Pacitan

Jika anda berkunjung ke Pacitan dan berniat bermalam disana anda membutuhkan tempat bermalam. Disana juga banyak ditawarkan hotel dengan harga yang sangat terjagkau.

Jangan khawatir, di Pacitan Anda bisa menemukan beragam penginapan yang harganya cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 65.000 per malam hingga Rp 250.000 per malam.

Berikut ini beberapa penginapan di sekitaran Kabupaten Pacitan yang bisa anda kunjungi:

1. Hotel Homiko

Ini adalah hotel yang berjarak 1,3 km dari pusat Kota Pacitan, atau tepatnya di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Purwoharjo, Baleharjo.

Di sana terdapat berbagai fasilitas seperti resepsionis 24 jam, teras, WiFi gratis, Air minum gratis, hingga pemandangan gunung yang dapat memanjakan mata.

Selain itu, masing-masing kamar juga dilengkapi dengan pendingin ruangan, kamar mandi, hingga televisi layar datar  yang akan membuat anda merasa nyaman menginap bersama keluarga di sini.

2. La Calypso Guesthouse

Ini adalah hotel bintang dua yang terletak di Barehan, Kebon, Ploso, Pacitan.Fasilitas yang ditawarkan hotel yang berdekatan dengan Pantai Pancer ini di antaranya adalah akses pantai yang terjangkau, spa, dapur, kamar mandi, sewa motor, hingga WiFi gratis.

3. Hotel Minang Permai 3

Ini adalah hotel yang dekat dengan Pantai Teleng Ria pusat kota  dan berlokasi di Jalan Pramuka No. 31, Balong, Sidoharjo, Pacitan.

Dalam hotel ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, yakni berupa tempat parkir, WiFi gratis, pendingin ruangan, kamar mandi, hingga layanan kamar.

Jadi bagi anda yang belum pernah ke pantai Pacitan dan ingin menikmati keindahan pantai dengan biaya relatif murah, anda  tak usah berwisata jauh-jauh ke luar pulau.

Anda dapat menikmati keindahan bersama keluarga dan teman-teman dengan mengabadikan momen di keunikan dan keindahan Pantai Klayar.



Posting Komentar untuk "Seputar Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur"