Blogger Jateng

Cara Bikin Channel di Aplikasi Telegram Ternyata Begini

Cara Bikin Channel di Aplikasi Telegram Ternyata Begini

Aplikasi Telegram 

Salah satu aplikasi terbaik yang saat ini hadir ditengah masyarakat adalah Telegram. Telegram adalah satu di antara aplikasi chatting yang kini tengah marak dikalangan masyarakat, pengguna aplikasi ini semakin hari kian meningkat.

Salah satu yang membuat aplikasi ini banyak diminati oleh masyarakat adalah besarnya kapasitas penyimpanan data dalam chating, kirim video dalam kapasitas besar dan masih banyak lagi fitur yang ditawarkan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga sangat cocok bagi kamu para pengusaha atau pembisnis menengah keatas, karena dalam telegram ini mampu membuat grub yang berisikan 20.000 anggota. 

Dapat diartikan semakin banyak anggota yang dapat Anda kumpulkan semakin besar juga hasil yang akan kamu dapatDi sisi lain, masih ada sebagian orang yang kebingungan bagaimana cara membuat channel di Telegram.

Namun bagi masyarakat sebagian masih belum mengerti tentang keunggulan telegram ini, ada yang masih bingung juga dalam pembuatan channel dalam telegram.
Buat anda yang masih bingung untuk membuat channel ditelegram anda tidak perlu kawatir lagi, cukup simak cara cara dibawah ini.

Cara Bikin Channel di Aplikasi Telegram

• Pertama kali anda harus install aplikasi telegram ini. Kamu bisa download aplikasi ini diplaystore

• Setelah itu kamu buka aplikasi dan daftarkan diri anda dengan memasukkan nomor telpon yang anda punya.

• Setelah anda sudah terdaftar anda pilih ikon pensil di sebelah kanan bawah

• Pilihlah channel baru untuk membuat channel dan akan muncul satu gambar dan klik Buat Channel

• Kamu akan mendapat form pengisian nama baru untuk channel kamu dan juga kamu langsung bisa menambahkan poto untuk channel kamu

•Jika sudah kamu klik centang pojok kanan atas 

• Selanjutnya akan ada pilihan tentang jenis untuk channel kamu. Kamu dapat memilih channel public atau channel privat tergantung kebutuhan kamu.

• Sekarang kamu dapat memasukkan anggota yang kamu pilih secara bebas, Klik beberapa kontak dan klik tanda centang untuk menyimpan pengaturan.

• Jika semua nya sudah maka kamu akan menemukan tampilan yang menandakan kamu telah berhasil membuat channel baru. Sekarang anda tinggal mengatur ulang channel kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Tinggal klik nama channel kamu maka akan muncul keterangan detail tentang channel kamu.

• Kamu dapat mengatur ulang dengan cara memilih ikon pengaturan dibagian atas disitu akan muncul berbagai pilihan mulai dari edit nama channel, edit foto, tautan dan tandai pesan. Kamu bisa menggantinya sesuia dengan kebutuhan mu.

• Setelah semua selesai jangan lupa klik centang pojok kanan atas untuk menyimpan perubahan kamu.

• Jika anda merasa sudah tidak memerlukan channel kamu lagi kamu bisa menghapus channel tersebut dengan cara masuk pada ikon pengaturan dan pilih Hapus channel pada bagian paling bawah.

Itulah cara membuat akun channel baru pada telegram, sangat mudah bukan.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Bikin Channel di Aplikasi Telegram Ternyata Begini"